PENYULUHAN DEMAM BERDARAH PADA SISWA/SISWI DI SDN 2 SIDOREJO PANGKALAN BUN

  • Ni Wayan Rahayu Ningtyas STIKes Borneo Cendekia Medika Pangkalan Bun

Abstract

Demam Berdarah dengue adalah salah satu bentuk klinis dari penyakit akibat infeksi dengan virus dengue pada manusia sedangkan manifestasi klinis dan infeksi virus dengue dapat berupa demam dengue dan demam berdarah dengue. Dengue adalah penyakit daerah tropis dapat ditularkan oleh nyamuk Aedes Aegypti, nyamuk ini adalah nyamuk rumah yang menggigit pada siang hari. Penyakit demam berdarah dengue merupakan masalah kesehatan di Indonesia hal ini tampak dari kenyataan seluruh wilayah di Indonesia mempunyai resiko untuk terjangkit penyakit demam berdarah dengue. Sebab baik virus penyebab maupun nyamuk penularanya sudah tersebar luas di perumahan-perumahan penduduk.Kata Kunci : Penyuluhan, Demam Berdarah

Author Biography

Ni Wayan Rahayu Ningtyas, STIKes Borneo Cendekia Medika Pangkalan Bun
S1 Keperawatan

References

Nurohman, Inung. 2001. Asuhan Keperawatan pada Anak M dengan DM DHF di Ruang Aster RSUD Prof. Dr. Margono Soekarjo Purwokerto.
Efendy, Christante. 1995. Perawatan Pasien DHF. Jakarta: EGC.
Mansjoer, Arif dkk. 2000. Kapita Selekta Kedokteran. Jil 2. Jakarta: Media Aesculapius Fakultas Kedokteran UI.
Published
2021-06-08
How to Cite
NINGTYAS, Ni Wayan Rahayu. PENYULUHAN DEMAM BERDARAH PADA SISWA/SISWI DI SDN 2 SIDOREJO PANGKALAN BUN. Jurnal Kesehatan Borneo Cendekia, [S.l.], v. 4, n. 2, p. 204-211, june 2021. ISSN 2549-1822. Available at: <http://journal.stikesborneocendekiamedika.ac.id/index.php/jbc/article/view/244>. Date accessed: 18 apr. 2024. doi: https://doi.org/10.54411/jbc.v4i2.244.
Section
Articles

Keywords

Penyuluhan, Demam Berdarah